Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2013

Mengingatkan Alam Kubur

Berikut adalah copas dari BBM yang mudah-mudahan membantu mengingatkan kita semua akan alam kubur karena tak satupun dari kita yang tak akan melewati alam ini.

——–

Lihat kubur Luangkan waktu hanya 2 menit aja buat bacanya :

Nasihat Kubur:

1). Aku adalah tempat yg paling gelap di antara yg gelap, maka terangilah aku dengan TAHAJUD

2). Aku adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah aku dengan ber SILATURAHIM

3). Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan perbanyak baca AL-QUR’AN

4). Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal SHODAQOH

5). Aku yg menjepitmu hingga hancur bilamana tidak Shalat, bebaskan jepitan itu dg SHALAT

6). Aku adalah tempat utk merendammu dg cairan yg sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dg PUASA

7). Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka Persiapkanlah jawabanmu dengan Perbanyak mengucapkan Kalimat “LAILAHAILALLAH”…

Kirim ВВМ™

seikhlasmu kepada sesama Muslim, sampaikanlah walau hanya pada 1 org.. Karena, saat kamu membawa Al-Qur’an, setan biasa2 saja. Saat kamu membukanya, syaitan mulai curiga. Saat kamu membacanya, ia gelisah. Saat kamu memahaminya, ia kejang2. Saat kamu mengamalkan Al-Qur’an dlm kehidupan shari-hari, ia stroke. Trus n trus baca & amalkan agar syaitan stroke total, jantungan dan hancur !! Ketika anda ingin menyebarkan BBm ini, lagi2 syaitan pun mencegahnya.

SYETAN TERUS BISIKIN >=) “UDAAAAHLAAH,, GAK USAH DI SEBARIN, ga penting kok, BUANG2 WAKTU aja, gak akan di baca ko”…

SEKECIL apapun amal ibadah,

menghargainya PULUHAN kali lipat …..Aamiin YRA

——-

Semoga keindahan dan kemegahan dunia tak menyebabkan kita untuk lupa kepada alam kubur yang pasti akan kita lewati nanti. Semoga Allah swt tak menimpakan siksa kubur kepada kita dan membimbing kita selama masih hidup ini untuk selalu meningkatkan taqwa dan amal soleh. Aamiin Ya Rabb.

Wass,
G

Advertisements

Read Full Post »

Berikut ini adalah copas dari BBM yang beredar beberapa waktu yang lalu:

—————

Trobosan wali kota Bandung terpilih Ridwan Kamil yang akan mempekerjakan para pengemis dan anak jalanan sebagai penjaga kebersihan (penyapu jalanan) kota Bandung patut diacungin jempol. Namun sayangnya justru para pengemis dan anak jalanan menolaknya dengan alasan gaji yang ditawarkan terlalu kecil yaitu sebesar Rp 700,000.- . Sementara mereka menghendaki gaji minimal sebesar 4 – 10 juta/perbulan. Jelas saja karena penghasilan pengemis di jalanan jauuh lebih besar.

Sungguh ironis sementara bekerja di Pabrik saja tidak sampai 4 juta. Ini menjadikan kita harus berfikir dua kali jika ingin memberikan uang kepada peminta-minta di jalanan. Karena ternyata belaskasihan kita justru tidak mendidik mereka. Masih banyak Cara untuk bersedekah, langsung ke panti asuhan, panti jompo, pesantren, dll. Tapi tidak untuk pengemis jalanan. Bayangkan jika semua pengendara tidak lagi memberikan uang kpd mereka maka lambat laun mereka akan kapok dan jalanan kita bersih dari pengemis. Yg Setuju Lanjutkan ßℜŐÁÐČÁŚŤ 🙂

———

Benar tidaknya berita tersebut memang belum bisa dipastikan. Namun memang demikian adanya,  perlukah kita waspada dalam memberikan uang receh atau sodaqoh kepada pengemis? Bukankah Allah swt sudah mencatat niat dan amalan kita pada saat memberikan sodaqoh? Perkara bahwa yang diberi sebenarnya tak layak menerima sodaqoh dan berpura-pura menjadi pengemis bisa dikatakan diluar dari kemampuan kita untuk mengetahuinya.

Selain itu,  bila berita di atas benar, ini adalah tantangan bagi pemerintah agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang bagus sehingga pendapatan setiap karyawan yang bekerja minimal mendapatkan gaji rp. 10 juta per bulan. Bukankah begitu?

Bagaimana menurut Anda?

Salam,
G

Read Full Post »

“Kelebihan pak …”

Begitulah kata supir mikrolet M 129 menanggapi uang rp. 6.500,- yang saya berikan sebagai ongkos saya numpang dari asrama Brimob hingga stasiun Tanjung Barat. Duh, menangis hati saya menanggapi komentar polosnya karena memang saya niat ngasih semua yang kebetulan ada di saku celana saya yakni lembaran 5 ribu, seribu dan satu koin ligam 500. Saya sendiri kurang tahu tarif sebenarnya berapa namun saya tak merasa rugi memberi sebesar itu.

Yang membuat saya trenyuh adalah kenyataan bahwa mikrolet ini sepi penumpang karena sepanjang jalan hanya mengangkut maksimum 4 penumpang naik turun dengan jarak dekat. Pada saat saya naik tak ada penumpang lain selain saya. Jadi sebenernya dia sedang sepi penumpang. Namun kebesaran hatinya mengingatkan saya bahwa uang yg saya berikan kelebihan menunjukkan kejujurannya. Luar biasa.

Memang sudah sekitar dua bulan ini setiap akhir pekan saya paksakan diri menggunakan angkot dalam keperluan mobilitas saya. Apa saya pelit? Iti kadang berkecamuk pada diri saya karena sebenernya saya ada mobil. Namun saya sungguh menikmati perjalanan via angkot karena bisa sambil membaca karena ada yang nyupirin. Pada akhir pekan memang saya sering mendapat kesempatan duduk di samping supir sehingga nyaman buat baca. Saya justru merasa terbantukan dengan fakta ini. Oleh sebab itu saya sering memberikan uang lebih kepada supir. Namun baru hari ini saya mendapatkan jawaban polos bahwa upahnya kelebihan.

Dengan naik angkot saya jadi ada kesempatan memberi upah ke tukang ojek dan juga supir angkot lainnya. Sore ini saya jadi merasa tidak pelit karena justru berkesempatan membagi upah ke beberapa supir angkot dan beberapa tukang ojek. Memang sih ….tak senyaman naik mobil namun ada untungnya: bisa sambil baca buku berjudul “Dream” karya ustadz Yusuf Mansyur. Wah ….buku yang mengesankan sekali karena berisi ajakan dahzyat menjadi hafiz Quran. Subhanallah ….

Read Full Post »

Oom Pasikom

image

Seru juga Oom Pasikom hari ini. Meski topiknya mobil murah namun asik juga kalo ngajak orang kaya pun bersepeda biar Jakarta gak lagi macet. Ayo kita rame-rame bersepeda ke tempat kerja! Kita jadikan sepeda sebagai alat transportasi utama,  kalau terpaksa aja baru pakai mobil. Lebih baik bila punya sepeda tapi tak punya mobil. Itu baru toooobzzz …..!

wah …ternyata postingan ini nyangkut begitu lama di draft …

Read Full Post »

image

Ini adalah pengalaman pertama saya naik bus ini dari pintu tol Veteran dan kemudian bus keluar di gerbang tol Pasar Minggu. Sayangnya pintu bus di belakang gak bisa dibuka sehingga saya turun di Antam dan kemudian jalan ke arah rel kereta api mencari mikrolet M 129 jurusan Pasar Minggu – Mekarsari.

Lumayan juga ngirit banyak kalau naik taksi biasanya rp. 35 ribu dan dengan bus ini cukup bayar rp. 3.500 saja. Udah gitu busnya nyaman ber AC dan tempat duduk banyak yg kosong. Top banget!

Kalau saja sehari-hari transportasi di Jakarta nyaman pasto tak ada kemacetan.

Namun ….naik sepeda tentu lebih utama …..he he he ….

Read Full Post »